Selamat Datang!

Berita Terbaru :
ZUMI SAMBANGI NELAYAN
Diposting Oleh BAPPEDA Kab. Tanjung Jabung Timur | Semua Berita | Minggu, 30 Maret 2014 - 16:15:49 WIB

Telusuri Sabak-Teluk Majelis Dengan Pompong

Pagi (11/2), tepat pukul 10.00 WIB di pelabuhan tradisional Muarasabak, suasana menyengat dan teriknya mentari tidak mengurungkan niat Bupati Tanjung Jabung Timur, Zumi Zola, S.TP, MA, Ketua DPRD Tanjung jabung Timur, Romy Haryanto, SE, dan beberapa anggota DPRD serta pejabat setempat untuk melakukan perjalanan lewat sungai. Dengan menggunakan Pompong mesin 3 GT, rombongan Bupati menelusuri Sungai Batanghari, menuju Kampung Nelayan di Desa Teluk Majelis Kecamatan Kuala Jambi,

Dengan jarak tempuh sekitar 30 menit, tidak tampak peluh sedikitpun di raut wajah Bupati, Pompong yang tak beratap disertai  matahari yang menyengat, tidak menjadi halangan  bagi pria yang berkulit putih ini untuk menyambangi masyarakatnya.

“Beliau turun kelapangan bukan karena undangan masyarakat, ini merupakan inisiatif beliau untuk melihat secara langsung kondisi kehidupan nelayan,” jelas Kabag Humas dan Protokoler, Zekki zulkarnaen,S.Sos.

Pompong dipilih sebagai alat transportasi oleh Bupati, bukan karena tidak adanya alat transportasi lainnya, Tapi Bupati ingin merasakan suasana yang lebih akrab dengan situasi masyarakat yang tinggal diperairan. “Pak Bupati berusaha agar tidak ada rintangan psikologis antara beliau dengan masyarakatnya, sehingga diharapkan masyarakat tidak sungkan-sungkan untuk menyatakan aspirasi dan pendapatnya secara langsung kepada beliau,” ujar Zekki. ()