Selamat Datang!

Berita Terbaru :
Zumi Zola Buka MTQ ke-13
Diposting Oleh BAPPEDA Kab. Tanjung Jabung Timur | Semua Berita | Sabtu, 18 Oktober 2014 - 14:22:00 WIB

BERBAK - Bupati Tanjung Jabung Timur Zumi Zola Zulkifli membuka secara resmi pelaksanaan MTQ ke XIII se Kabupaten Tanjung Jabung Timur di Kecamatan Berbak. pembukaan MTQ kali ini berlangsung meriah dan dihadiri ratusan masyarakat. pada pembukaan itu juga ditampilkan parade kafilah, drumb band, tarian massal dan pesta kembang api. dalam sambutannya Zola berpesan, pelaksanaan MTQ disamping menyemarakkan syiar Islam, kegiatan ini sangat perlu didukung dan terus ditingkatkan untuk membina para generasi muda agar lebih mengenal Al Quran, memotivasi untuk selalu rajin membaca Al Quran, memahami kandungannya dan mengamalkan makna dan artinya dalam kehidupan sehari-hari.
''Bukan hanya dibaca, tapi diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kepada para ustad dan kiai kita berharap ini menjadi target kita menekan buta aksara Al Quran,'' katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana MTQ ke 13, Suparno melaporkan pelaksanaan MTQ ke XIII dilaksanakan dari tanggal 29 September sampai 1 Oktober 2014. adapun peserta berjumlah 346 peserta dan 125 official, dengan jumlah hakim 35 orang dan 9 orang panitera. jumlah panitia kecamatan Berbak 100 orang dan terdiri dari 10 cabang lomba.

''Sumber dana kegiatan MTQ berasal dari bantuan dari pemkab Tanjab Timur, iuran PNS, bantuan dari masyarakat dan penjualan stiker,'' katanya.