Selamat Datang!

Berita Terbaru :
Bupati : Kita Siapkan Lahan Tanaman Pangan Seluas 31 Ribu Hektar
Diposting Oleh BAPPEDA Kab. Tanjung Jabung Timur | Semua Berita | Selasa, 09 Agustus 2016 - 08:35:20 WIB
Para petani saat mengolah lahan, pemerintah Tanjabtim akan menyiapkan 31 ribu lahan tanaman pangan dengan 17 ribu lahan tanaman pangan dan 14 ribu lahan cadangan.

Sabak Timur  –  Untuk mendukung kedaulatan pangan di Indonesia, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur menyiapkan 31 ribu hektar untuk tanaman pangan. Hal ini diungkapkan Bupati Tanjung Jabung Timur dalam sambutan acara puncak HKP dan PEDA 2016 tingkat Provinsi Jambi Senin (8/8) di Taman SPM Tanjung Jabung Timur.

“Kita sudah menyiapkan peraturan daerah untuk lahan tanaman pangan,”jelasnya.

Kata mantan Ketua DPRD dua priode ini, peraturan daerah yang dibuat yakni dengan menetapkan perda tentang lahan tanaman pangan seluar 17 ribu hektar dan lahan cadangan seluas 14 ribu hektar.

“Kita siapkan lahan dan tentu kedepan juga kita siapkan sarana dan prasarana, sehingga kedepan Tanjung Jabung Timur menjadi lumbung pangan untuk Provinsi Jambi,”tegasnya.

Bupati Tanjabtim dalam kesempatan itu, juga meminta kepada Gubernur Jambi H Zumi Zola untuk membantu alat alat pertanian untuk bumi sepucuk nipah dan serumpun nibung. (sse/dri/azl)