Website Belum Update, Diskominfo Panggil Operator OPD

Kamis, 01 Februari 2018 | 12:29:11 WIB | Dibaca: 898 Kali


Kepala Dinas Kominfo Herman Toni membuka pelatihan operator website perangkat daerah

Muarsabak- Banyaknya website yang belum update pada Satuan Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, tak membuat Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) tinggal diam. Hari ini, Kamis (1/2) Diskominfo memanggil masing-masing operator website pada OPD guna mengikuti pelatihan pengelolaan website serta mendengar kendala apa saja yang dihadapi.

‘’Kita sengaja memanggil operator website yang ada disetiap Perangkat daerah guna kita latih agar pengelolaan website yang ada disetiap perangkat daerah dapat selalu update,’’ kata Kepala Dinas Kominfo Tanjab Timur, Herman Toni dalam sambutannya saat membuka secara resmi pelatihan operator website lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung JabungTimur di aula Bappeda.

Dengan diselenggarakannya pelatihan ini, jelas Toni, salah satu cara untuk meningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara dalam pengelolaan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) yang salah satunya pengelolaan website. Website sendiri merupakan salah satu media komunikasi dan promosi secara elektronik.

‘’Makanya ini harus dikelola dengan baik guna menyampaikan informasi, promosi dan penyampaian capaian kinerja perangkat daerah itu sendiri,’’ ungkapnya.

Kebutuhan informasi yang diingini oleh setiap individu atau kelompok masyarakat dapat terpenuhi jika konten atau isi dalam website tersebut selalu diupdate. Apalagi, kata Toni, pada saat ini mayarakat telah dimanjakan dengan keberadaan internet. Berbagai aplikasi maupun informasi dengan mudah diperoleh masyarakat hanya dengan menggunakan jaringan internet baik melalui handphone maupun komputer.

‘’Makanya harus dikelola dengan baik, dan juga yang terpenting adalah semua itu mudah akses,’’ ungkapnya. (V3nd)

Komentar Facebook