Diskominfo Gelar Sosialisasi Perizinan TV Kabel

Senin, 23 April 2018 | 13:50:56 WIB | Dibaca: 829 Kali


Sosialisasi penyelenggaraan tv kabel

MUARASABAK- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Senin 23/4 menggelar sosialisasi penyelenggaraan dan perizinan TV Kabel. Acara yang digelar di aula Bappeda Kabupaten Tanjung Jabung Timur dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tanjung Jabung Timur Herman Toni dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian kominfo, Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jambi dan Loka Monitor Spektrum Provinsi Jambi.

Dalam sambuatnnya, Herman Toni mengungkapkan pentingnya acara sosialisasi penyelenggaraan dan perizinan TV Kabel di Kabupaten Tanjung Jabung Timur agar pelaksanaan jasa TV kabel dapat berjalan baik sesuai dengan peraturan yang ada.

‘’Kita berharap pelaksanaan sosialisasi ini memacu para penyelenggara jasa TV kabel maupun yang akan membuka peluang usaha jasa TV kabel memahami alur pelayanan perizinan TV Kabel,’’ ujarnya.

Selain proses perizinan TV kabel yang telah dipersingkat dengan melalui sistem online, para pengusa jasa TV kabel juga pada sosialisasi ini dipertemukan dengan pelaksana perizinan TV kabel baik dari kementerian Kominfo sendiri maupun dari KPID serta Loka Monitor Provinsi Jambi.

‘’Untuk itu kami mengharapkan kepada para pengusa jasa TV kabel untuk segera mengurus perizinan jasa TV kabelnya,’’ harap Toni.

Selain mengundang para penyelenggara TV Kabel, Dinas Kominfo Kabupaten Tanjung Jabung Timur juga mengundang Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) untuk hadir dalam sosialisasi ini. Dengan tujuan, jelas Toni, Bumdes dapat menangkap salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan dengan pendirian jasa TV kabel yang dikelola oleh Bumdes.

‘’Selain usaha lainnya, peluang usaha jasa TV Kabel ini juga bisa menambah pendapatan bagi Bumdes,’’ ungkap Toni. (v3nd)

Komentar Facebook